Akibat Kelebihan Kolesterol

Pada umumnya, kolesterol berada dalam zat makanan yang dikonsumsi dan akan meningkat kadarnya dalam darah tergantung seberapa banyak makanan yang dikonsumsi. Sejauh pemasukan kolesterol ke dalam tubuh masih seimbang atau sesuai dengan kebutuhan tubuh maka tubuh akan tetap sehat dan tidak akan terganggu mekanisme kerjanya.

Apabila kolesterol yang dimasukkan ke dalam tubuh lebih dari yang diperlukan makan kadar kolesterol darah akan meningkat melebihi angka normal. Misalnya banyak mengkonsumsi makanan yang mengandung lemak tinggi.

Kelebihan kolesterol akan berekasi dengan zat-zat lain dan mengendap dalam pembuluh darah arteri, disebut dengan atherosklerosis. Keadaan ini pada akhirnya akan menyebabkan terjadinya arterosklerosis (pemblokiran aliran darah akibat pembekuan lemak yang mengendap dalam pembuluh darah) sehingga mengganggu proses sirkulasi darah ke jantung.

Pada akhirnya, bila kondisi ini terus berlanjut maka akan timbul terjadinya serangan jantung. Di sinilah kolesterol menjadi musuh bagi manusia karena berperan negatif terhadap kesehatan. Kelebihan kolesterol dapat membentuk plak di pembuluh darah dan pada akhirnya dapat terjadi penyumbatan.

Hati dan organ tubuh lainnya menghasilkan 500 mg kolesterol setiap harinya. Jumlah ini lebih dari cukup untuk memenuhi kebutuhan tubuh. Oleh karenanya, kelebihan kolesterol yang banyak berasal dari pangan hewani inilah yang harus dikurangi.


=====================================

>>> Kapsul Garlic (Bawang Putih), Bagus Untuk Mencegah dan Mengobati Penyakit Kolesterol, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Cara Mengatasi Kolesterol and tagged , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>